Manfaat Listrik

Berikut adalah manfaat-manfaat listrik bagi kehidupan manusia
1. Energi listrik sebagai penerangan
Setiap rumah diperkotaan sudah pasti dilengkapi dengan sebuah lampu dan lampu tersebut sangat bermanfaat bagi sobat yang senang beraktifitas malam hari seperti untuk belajar dan untuk yang lainnya.
2. Energi lsitrik sebagai Panas
3. Energi Listrik sebagai Gerak
Energi gerak yang dihasilkan karena listrik ini memanfaatkan elektromagnetik pada Motor listrik 1 fasa atau 3 fasa. dengan putaran motor tersebut dapat diubah kembali menjadi berbagai keperluan misalnya menyedot air seperti pompa aiar, mencuci pakaiaan pada mesin cuci, memotong berbagai bahan pada gerinda, melubangi sebaut alat pada Bor dan masih banyak kegunaan lainnya
4. Energi Listrik sebagai Pengubah data
Energi data yang dihasikan karena listrik antaranya sebuah komputer, dan smartphone seperti data-data yang bisa digunkan antaranya Gambar, Tulisan, dan lian-lain. hal ini bisa terjagi karena daya input diubah menjadi energi listrik kemudian diubah kembali sebagai energi output seperti yang ditampilkan pada komputer.
5. Energi Listrik sebagai Menggantikan BBM
Sekarang sudah banyak bertebaran di Internet tentang hadirnya Mobil dan sepeda motor listrik. Hal ini dikarenakan tidak selamanya Bahan bakar Minyak (BBM) bisa dimanfaatkan sebagai energi kendaraan bermotor.
6. Energi Listrik sebagai Sumber Pengobatan
bermunculannya berita-berita tentang terapi listrik di TV ataupun internet menambah daftar manfaat listrik bagi kehidupan ini.meskipun belum tentu benar adanya terapi listrik 

7. Energi Listrik sebagai Bantuan alat Olahraga
Metode terapi Electrical Muscle Stimulation (EMS) sekarang sudah banyak dimanfaatkan di Indonesia, termasuk artis-artis terkemuka demi menghasilkan tubuh yang indah. EMS banyak dipilih karena memiliki efektifitas yang sangat tinggi dengan resiko cidera yang rendah. 
8. Energi Listrik sebagai Bantuan alat belajar
Dengan adanya Ebook, sebagai Elektronik book membuat kita tidak perlu capek-capek membawa-bawa buku kemana-mana, cukup dengan Smartphone atau komputer anda sudah bisa membaca berbagai buku. Listrik juga dapat mempermudah kita dalam mempresentasikan berbagai aspek dan riset yang telah kita lakukan demi mempermudah proses belajar.
9. Energi Listrik sebagai Suara
Dengan ditemukannya Mikrophone dan Speaker kita bisa mendengar Adzan yang sebetulnya jaraknya sangat jauh sehingga kita tidak akan tertinggal wakyu shalat berjamaan di masjid.
10. Energi Listrik sebagai alat bantu Kimia
pelapisan dilakukan dengan cara mengalirkan arus listrik pada bahan pelapis (sebagai anode) dan perhiasan ayang aan dilapisi (sebagai katode) melalui cairan elektrolit. Selama proses ini, logam pelapis lama-lama akan habis karena berubah menjadi partikel-partikel kecil yang kemudian menempel pada perhiasan yang dilapisi. Proses penempelan inilah yang membutuhkan energi listrik.


Serta masih banyak sekali manfaat listrik yang bisa kita peroleh dan membantu aktifitas kita dalam menjalani hidup. Dengan kebutuhan pada energi listrik ini begitu besar, sudah sewajarnya bila kita senan tiasa menjaga alam ini dengan baik serta Belajar agar bisa membangkitkan energi listrik sendiri agar kita bisa lepas dari ketergantungan energi listrik dari PLN.



sumber: https://www.kelistrikanku.com/2018/01/manfaat-energi-listrik.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerajinan Bahan Limbah Keras semester 2 #9

A. Prinsip Kerajinan Bahan Keras

Kerajinan Bahan Limbah Keras semester 2 #7